Pages

Kebiasaan Penyebab Perut Buncit


Tahu Enggak? Kebiasaan yang dapat menyebabkan perut buncit. Apakah Anda bermasalah dengan perut yang buncit? Ingin mengecilkan perut tapi merasa kesulitan? Ternyata, telah diketahui beberapa kebiasaan yang dianggap sehat yang nyatanya justru dapat menambah lemak ke dalam perut Anda.

1. Melewatkan Waktu Makan

Taktik ini selalu menjadi bumerang. Hal ini akan membuat Anda akan merasa sangat lapar yang berakhir dengan makan berlebihan. Dan ketika Anda melakukannya, lemak dipastikan akan mengendap di bagian perut Anda. Makan dengan porsi dibagi setiap tiga sampai empat jam sekali akan membuat tetap kenyang tanpa menambah lemak tambahan pada perut Anda.

2. Hanya Makan Sayur dan Menghindari Makan Daging

Wanita sering menghindari daging, ikan dan kelompok susu karena mereka pikir semua itu hanya berisi kalori dan lemak. Tapi ingat, makanan ini adalah makanan super sumber protein yang membantu meningkatkan metabolisme Anda, sehingga Anda dapat mengusir lemak di perut Anda. Pilih yang rendah kalori dan rendah lemak, seperti keju atau tuna (6 ons dari salah satunya dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda).

3. Berpikir Semua Roti Itu Tidak Baik

Roti putih memang tidak baik, namun roti gandum dan sereal dapat memungkinkan tingkat insulin naik secara bertahap, sehingga mengurangi kemungkinan bertambahnya lemak pada perut Anda. Beras merah, oatmeal atau tortilla gandum untuk mengganti beras putih atau mie akan membuat perbedaan pada perut Anda.

4. Melakukan Crunch Terus Menerus

Sit-up memang dapat memberikan tone pada otot perut Anda, tapi latihan ini tidak akan mengikis lapisan lemak yang menutupi otot perut Anda. Daripada membuang-buang waktu Anda hanya untuk melakukan crunch, lebih baik Anda luangkan waktu Anda untuk melakukan latihan beban secara merata untuk semua bagian tubuh kemudian lanjutkan dengan berjalan cepat di treadmill.

5. Minum Alkohol Berlebihan

Alkohol memiliki banyak kalori, namun tidak memberikan nutrisi sama sekali. Jadi ketika Anda meminum alkohol dalam jumlah besar, Anda secara tidak sadar mengundang lemak ke perut Anda. Jika Anda mencari minuman, Anda bisa memilih anggur merah, penelitian menunjukkan jika anggur merah justru dapat membantu melawan lemak di perut Anda.

6. Konsumsi Produk Diet

Anda mungkin berpikir bahwa Anda sedang membantu tubuh Anda dengan memilih yogurt bebas gula, diet soda, atau makanan ringan lainnya yang diberi label rendah kalori atau rendah lemak. Namun semua itu sering dipenuhi dengan pemanis buatan dalam jumlah yang berlebihan, yang beberapa ahli gizi percaya bisa memicu metabolisme Anda untuk meningkatkan penyimpanan lemak.

7. Berpikir Bahwa Makanan Berlemak Adalah Musuh

Mungkin akan terdengar berlawanan, namun makanan tinggi lemak tak jenuh tunggal membantu Anda membakar lemak perut dan menuntun Anda untuk makan lebih sedikit. Apa sajakah itu? Ahli gizi merekomendasikan alpukat, ikan, minyak zaitun ataupun minyak canola sebagai sumber lemak baik.

Demikian kebiasaan yang dapat anda hindari agar perut anda tidak buncit, semoga bermanfaat.

1,883 comments:

  1. selama ini memang banyak yang salah mengerti untuk mengecilkan perut.

    ReplyDelete
  2. hal lain yang perlu diperhatikan adalah biarkan perut kosong 4 jam sebelum tidur malam

    ReplyDelete
  3. artikel yang sangat bermanfaat..
    terimakasih atas sharenya

    ReplyDelete
  4. Berarti selama ini makan malam juga bisa membuat perut buncit.kalau begitu makan malamnya jangan pake nasi.makan sayur saja.dan makannya jgn terlalu malam seperti jam 9/10.

    ReplyDelete
  5. Mantaapp gan...
    sangat bermanfaat sekali..!!

    ReplyDelete
  6. hmmmmm.....
    dari 6 cara di atas, sepertinya ngga terlalu sulit untuk melakukannya. apalagi dengan mempertimbangkan manfaat yang bakalan di dapat.Wisssss.....Siap2 aja Ade Rai punya saingan baru, hohohoho....
    thks ya..

    ReplyDelete
  7. baru tau nih kalo melewatkan waktu makan juga bisa menyebabkan perut buncit..
    thanks info nya.

    ReplyDelete
  8. berarti selama ini banyak orang yang salah beranggapan..
    terimakasih info nya.

    ReplyDelete
  9. artrikel yang bagus...
    semoga tidak ada lagi orang yang salah beranggapan.

    ReplyDelete
  10. wawww....!!!
    kalau saja semua orang mempunyai bentuk perut yang six pack kaya gitu..kayaknya kepadatan penduduk Negara Indonesia akan sedikit berkurang karena perut langsing kan ngga terlalu makan tempat.
    makasih infonya,gan.

    ReplyDelete
  11. wah, Tips yang sangat simple dan efeknya dahsyat banget. Wajib dicoba. Tips ini berlaku juga untuk kaum hawa, kan?

    ReplyDelete
  12. jadi alpukat termasuk lemak baik yang direkomendasikan ya ? berarti selama ini salah paham nih, trims informasinya

    ReplyDelete
  13. 7 tips yang kayaknya harus saya lakukan ...

    ReplyDelete
  14. Minum xamthone plus secara rutin juga membantu mengurangi lemak diperut, coba aja

    ReplyDelete
  15. jadi terlalu banyak yoghurt juga bisa bikin gemuk ???

    ReplyDelete
  16. ada juga yang bilang sob orang yang hobi minum es di malam hari dan sering banyak tidur bisa juga membuat perut buncit

    ReplyDelete
  17. Dari 7 Persoalan diatas, semuanya aku lakukan. Pantes aja susah bener mau ngecilin perut. Ternyata salah ya

    ReplyDelete
  18. buset itu gw semua lakuiin..oia timing posting yang ini harusnya sebelum post cara mengecilkan perut buncit biar pas :D

    ReplyDelete
  19. makn berlebihan juga bisa menyebabkan kegemukan

    ReplyDelete
  20. wahhh kirain sedikit makan berarti akan membuat perut kita lebih sspect.. ternyata tidak !!

    ReplyDelete
  21. patut di terapkan itu tipsnya.. biar kita perutnya gah buncit lagii.. semoga jjja ..hhe

    ReplyDelete
  22. ooh ternyata telat makan juga bisa menyebabkan perut buncit ya, kirain malah bikin perut kecil.
    terima kasih info nya

    ReplyDelete
  23. ane mengalami yg nomor satu, thx 4 share :)

    ReplyDelete
  24. thanks bro, info nya sangat berguna.

    ReplyDelete
  25. makasi pak, tips nya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  26. thanks bro atas info nya, sukses terus.

    ReplyDelete
  27. Klo udah terlanjur buncit gmna gan :(

    ReplyDelete
  28. Terima kasih atas Infonya, Membantu sekali nih... ^^



    Berita Forex

    ReplyDelete
  29. ada ga gan info cara untuk mengatasi perut buncit?
    nice info..

    ReplyDelete
  30. itu mah cuma bagi orang yg beranggapan negatif aja gan. .

    ReplyDelete
  31. kebiasaan kita banyak duduk dan ngemel kadang bikin perut buncit

    ReplyDelete
  32. Makasi tips gan.. sangat bermanfaat dalam hidup saya;;;

    ReplyDelete
  33. makasih gan,,, bagus bangetnih artikelnya.

    ReplyDelete
  34. terima kasih.. tipsnya sangat membantu untuk mencegah perut buncit..

    ReplyDelete
  35. untung saya ga punya perut buncit alias perut saya krempeng hehe...., makasih tipsnya gan mana tau suatu saat nanti ini berguna untuk saya maupun teman-teman saya. salam kenal....

    ReplyDelete
  36. perut aq udah lumayan buncit..
    ya gara2 cuma sering telat makan dan akhirnya makan berlebih..
    kebiasaan buruk lainnya suka makan tengah malam

    ReplyDelete
  37. sip ya infonya ^^
    oia mmpir dsini juga ya >>http://how-yourblog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  38. hm... thnks infonya, tapi emang susah sih bikin perut six-pack

    ReplyDelete
  39. kalau org dr suku papua yg d internet kok kebanyakan buncit itu kenapa y ?

    ReplyDelete
  40. klo menurut aku,,, kebanyakan minum air es juga bisa bikin buncit..

    ReplyDelete
  41. Informasi yang bagus gan... ijin share ke sobat ane lainnya gan..

    ReplyDelete
  42. baru tau sya klo telat mkan bkin perut buncit,, thanks untuk infonya

    ReplyDelete
  43. olahraga rutin jg bsa bkin perut ga buncit,, cba aja!!!

    ReplyDelete
  44. thanks ilmunya,, ini dah lama sya cari, akhirnya ketemu jga

    ReplyDelete
  45. ohh jadi begitu yahh,,, ohh saia br tau gan... oke deh gan. thanks untuk shareny.. sukses selalu :D

    ReplyDelete
  46. mengapA jika kita terbiasa Berbuka Puasa secara berlebihan membikin perut semakin buncit, padahal esoknya kan kita berpuasa lg.

    ReplyDelete
  47. ternyata jalan cepat sangat bermanfaat buat ngecilin perut..
    makasih gan Infonya..

    ReplyDelete
  48. makan sambil tiduran juga... bisa membuncitkan perut.....

    ReplyDelete
  49. makan terlalu larut malam itu salah satunya juga bisa,,

    ReplyDelete
  50. kalau buncit gara2 makan terus gimana? ckck

    ReplyDelete
  51. bisa kayak gitu ya, makasi infonya

    ReplyDelete
  52. Dulu tubuh saya ramping, tp setelah tinggal bersama ibu, kini saya mengalami masalah perut buncit. Setelah membaca artikel ini, saya akan mencoba merubah beberapa pola hidup agar kembali seperti dulu.
    Thanks infonya sob.

    ReplyDelete
  53. makasih gan buat info nya....

    ane suka...

    ReplyDelete
  54. betul juga nih melewatkan waktu makan akan memaksa kita untuk makan berlebih

    ReplyDelete
  55. Nah poin ke-7 tuch yang ane ga tahu, info yang bagus gan dan perlu dicoba... thanks

    ReplyDelete
  56. Wah, ternyata minum obat diet justru bikin perut terlihat buncit ya... baru tau nih. Nice inpoh gan,... keep Blogging!.

    ReplyDelete
  57. ayo ngebeernya dikurangi biar ga buncit

    ReplyDelete
  58. bener tuh,,,kayaknya yang seingn saya lakukan juga untuk menghindari perut gemuk,,,berarti salah ya

    ReplyDelete
  59. Ada beberapa pantangan diatas yang tetep aja sy lakukan, makanya perut sy tetep aja mlembung... thanks gan infonya..

    ReplyDelete
  60. Wah..wah... cukup detail gan infonya, ada beberapa hal yang lolos dari perhatian menghadapi masalah perut buncit, namun ada yang bisa saya ambil dari info agan, matur nuwun.

    ReplyDelete
  61. Terima kasih atas informasi yang anda berikan.

    ReplyDelete
  62. Pemanis buatan memang tidak baik bagi kesehatan kita. Apalagi di zaman sekarang banyak makanan yang mengandung pemanis buatan.

    ReplyDelete
  63. Ternyata masih banyak yang belum saya ketahui. Terima kasih sob atas infonya.

    ReplyDelete
  64. berarti pemikiran saya mengenai melawan waktu makan itu salah ya. Ternyata bisa membuat perut buncit ya ?

    ReplyDelete
  65. Wow... konten nya sangat informatif, keep bloging.

    ReplyDelete
  66. Sangat informatif, thanks atas infonya....

    ReplyDelete
  67. Wah, banyak benernya, sebaiknya mengkonsumsi makanan organik seperti produk melilea dijamin menyehatkan....

    ReplyDelete
  68. mantap... info yang sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  69. pantasan perut saya buncit gan hhaaa
    thanks dah share artikelnya
    http://nawi-van.blogspot.com

    ReplyDelete
  70. terimakasih banyak atas tipsnya sangat bermanfaat sejaki tuk saya........!

    ReplyDelete
  71. keren infonya.. ditunggu yah update terbarunya.. hehehhe

    ReplyDelete
  72. bagus juga infonya tuh kita bisa jaga pola makan agar nggak buncit nih

    ReplyDelete
  73. Ane baru tahu kalau telat makan bisa bikin perut buncit.apa karena telat lalu makannnya jadi banyak karena lapar?makan langsung tidur katanya juga bisa bikin perut buncit.thanks ya gan atas infonya,ane mau kasih tahu bini ane biar kagak buncit perutnya.

    ReplyDelete
  74. matap infonya, ini sangat membantu saya sebagai penulis artikel kesehatan. ada lagi kebiasaan yang menyebabkan perut buncit gan. (memakan hak orang lain) haha.

    ReplyDelete
  75. ini dia info yang saya cari,makasih gan.
    Regards

    ReplyDelete
  76. Waw bagus sekali informasinya, sangat membantu dan bisa menambah ilmu pengetahuan. Terimakasih!

    ReplyDelete
  77. makasih infonya ya gan? soalnya saya sudah situp tapi masih buncit

    ReplyDelete
  78. Pengen banget rasanya punya perut yang bagus.

    ReplyDelete
  79. Semoga tips ini bermanfaat bagi pembacanya.

    ReplyDelete
  80. Untung saja saya masih jauh dari kebiasaan-kebiasaan itu. Gendut is sexy ga mungkin lah kan

    ReplyDelete
  81. Bagus sekali, ini sangat bermanfaat dan penting sekali untuk di ketahui. Terimakasih informasinya ya gan. Terus berkembang dalam membuat imajinasi baru.

    ReplyDelete
  82. Tak dikira ternyata Anda dalam membuat sebuah informasi sangat bagus sekali dan kratif, tunjunkan terus fostingan terbarumu terimaksih gan.

    ReplyDelete
  83. wah, ternyata saya nampaknya harus mengurangi kebiasaan tersebut supaya bisa mengecilkan perut. hehehe
    terima kasih ya infonya :)

    ReplyDelete
  84. jangan makan malam bro

    misal kalo malam jam 7 gitu lapar minum susu aja

    susu tanpa lemak

    ReplyDelete
  85. Wih mentep ,keren juga punya perut buncit apa lagi kalau perut kita sick pack

    ReplyDelete
  86. aku kira, sit up bkin perut kgk buncit lg..
    trnyata salah ya.. hihi

    ReplyDelete
  87. nice share gan..ane udah mulai buncit. ga ada waktu olahraga.palingan ane sit up dan kurangi makan. cuma sering lemas pas lagi kerja karena lapar. gimana dunk.

    ReplyDelete
  88. betul banget gan kebiasaan buruk itu membuat aku gak pede gan he ...

    ReplyDelete
  89. sebenarnya dalam mengkonsumsi produk diet itu bgus,, tapi kita selain mengkonsumsi produk diet kita juga hrus rajin olahraga, spri sit up
    infonya bgus,,
    sukses ya
    kunjungi balik pak

    ReplyDelete
  90. gan masuk langsung ketagiha

    semua produk kalo beli 2 free 1
    hubungi 085 228 190 606

    www.centralobatkuat69.blogspot.com

    ReplyDelete
  91. Btol bget gan,. Kebiasaan buruk yang kita spelei yang membuat peru kita membuncit.,.
    thx

    ReplyDelete
  92. oh iya benar juga.. terimakasih atas info dan sarannya

    ReplyDelete
  93. tapi biasa juga kn lo kita mkn bayak prut kiat jadi buncit ?

    ReplyDelete
  94. selama ini ternyata banyak orang" salah mengartikan penyebab kebuncitan.

    thanks infonya

    ReplyDelete
  95. yang penting disertai olahraga. hhe bagus infonya

    ReplyDelete
  96. bagus gan infonya karena perut saya juga kek gitu hehehe. thanks artikelnya

    ReplyDelete
  97. badan aku juga kaya kitu om wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  98. ternyata sit-up ga pengaruh buat memperkecil perut, padahal saya sering melakukan.

    ReplyDelete
  99. saya mau langsung coba menghilangkan kebiasaan tersebut yang bikin perut saya jadi buncit.
    terima kasih

    ReplyDelete
  100. kalo konsumsi nya prodak diet nya obat untuk diet bisa bikin buncit apa ngga gan?

    ReplyDelete
  101. berarti olah raga sit-up itu tidak ada manfaat nya sama sekali yah untuk perut?

    ReplyDelete
  102. semoga kita tidak lagi membiasakan kebiasaan di atas supaya perut kita tidak buncit.

    ReplyDelete
  103. artikel yang bagus..
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    ReplyDelete
  104. artikel yang bermanfaat saya harus praktekan nih

    ReplyDelete
  105. Salam...
    Terimaakasih banyak gan untuk infonya, OK dan membantu banget

    ReplyDelete
  106. Minum Es juga bikin gemuk, Terimakasih atas Infonya

    Dari : http://lukisanfotowajah.blogdetik.com

    ReplyDelete
  107. pola makan biyar gak buncit gimana gan?
    soalnya saya kalau malam tidurnya sampe larut(dh kebiaasan) kan waktu malam suka laper tu.....gimana cara ngatasinya gan

    ReplyDelete
  108. saya baru bekerja jadi supir ini gan,katanya supir itu rata2 perutnya gendut,,
    apa hal ini mitos atau memang bener gan. .??

    ReplyDelete
  109. Manteb dehhhhh, soalnya temenq perutnya pada buncit hehehehe padahal gak korupsi kakakkakakka

    ReplyDelete
  110. informasinya mantap ,, berkah selalu ghan

    ReplyDelete
  111. info yang bermanfaat gan.. keep posting info2 lain ya gan..

    ReplyDelete
  112. selamat pagi dan salam kenal juragan semuanya....

    ReplyDelete
  113. ikutan nyimak gan.. ditunggu artikel lainnya :)

    ReplyDelete
  114. iya gan nih saya punya perut buncit tapi saya sarankan bagi yang perutnya buncit banyak2 puasa yah....selain dapat pahala badanpun sehat ..betulkan gan ..?

    ReplyDelete
  115. ooh ternyata telat makan juga bisa menyebabkan perut buncit ya, kirain malah bikin perut kecil.
    terima kasih info nya

    ReplyDelete
  116. tentu dibalik itu semua olahraga rutin yang terbaik antisipasi perut buncit...

    ReplyDelete
  117. saya ini kurus sekali tinggi saya 181 tp berat saya hanya 60,, gimana cara biar gemuk ya? makan saya sudah bnyk hihihi

    ReplyDelete
  118. Biasanya jika usia diatas 40 tahun sulit sekali mengecilkan bagian perut ini. Duuuh cuapee deeh... hiks hiks hiks ...

    ReplyDelete
  119. artikelnya sangat membantu mas.. mudah-mdahan bisa menjadi manfaat dan pengetahuan khusus nya dalam bidang kesehatan.
    sukses gan buat blog nya..

    ReplyDelete
  120. informasi yang menarik dan pastinya bermanfaat , terima kasih gan sukses selalu dan salam kenal aja !!

    ReplyDelete
  121. mantap gan infonya,,
    makasih gan,,, sekarang ana tau apa tu penyebabnya...

    ReplyDelete
  122. nice info.. slm sukses gan..

    http://www.dokterpena.com
    Jasa Penulisan Artikel - Jasa SEO

    ReplyDelete
  123. ditunggu artikel selanjutnya gan

    http://www.my-giftplus.com

    ReplyDelete
  124. Oooo...begitu...tapi yang penting olah raga dan konsep sehat : makannlah sebelum lapar, berhentilah makan sebelum kenyang...Thanks..

    ReplyDelete
  125. iya nih gan, gara-gara nglewatin waktu makan jadi buncit.
    makasih deh gan udah kasih infonya.

    ReplyDelete
  126. terima kasih sahabat atas infonya

    ReplyDelete
  127. terima kasih sob atas infonya

    Kunjungan Baliknya Selalu Saya Tunggu, dan Jangan Lupa Untuk Menambahkan Saya Kedalam Lingkaran G+ Saya, Terima Kasih...

    ReplyDelete
  128. atikelnya gan..

    http://4Lifesistemimun.com
    Suplemen Herbal Menyembuhkan Penyakit Kronis

    ReplyDelete
  129. yah selama ini saya berfikir begitu,, tp untung ga parah buncitnya.. :(

    ReplyDelete
  130. infonya telah menyadarkannku, patut di revisi nih cara yg selama ini

    ReplyDelete
  131. saya padahal futsal tiap minggu,, haduuh , tp thx infonya nih untuk saya renungkan.

    ReplyDelete
  132. Mantaaapp informasinya nih, bisa membantu pacar saya yang ga suka kalo perutnya buncit, hehehe. Makasih ya udah share artikel ini :)

    ReplyDelete
  133. jadi lebih gampang makan makan sebelum lapar....

    ReplyDelete
  134. terima kasih banyak infonya ya mas

    ReplyDelete
  135. share juga cara kecilin perut yg buncit dong mas. heheh

    ReplyDelete
  136. kalo saya jarang makan nasi bos..setiap hari saya makan roti,gimana tuuh

    ReplyDelete
  137. mantap gan informainya semoga tambah maju aja,,,

    ReplyDelete
  138. wah perut q sekarang six month, g six pack lg :)

    ReplyDelete
  139. enang membaca artikel di website anda ini, cukup menarik dan tampilannya bagus, sorry ya admin...numpang promosi, Kami supplier alat-alat teknik dan website kami : www.alatkerja.com

    ReplyDelete
  140. ooh, jadi itu.. penyebabnya.. oke skrg saya tau.. :D thank's yah :)

    ReplyDelete
  141. maksii gan buat info'y..
    sekarang saya tau cara yang bnar buat mengecilkan perut.....

    ReplyDelete
  142. wachh,, infinya sangat bermanfaat bagi saya..
    sukses terus gan!!!

    ReplyDelete
  143. bagus banget nie buat rekomendasi bagi saya... Makasih sob

    ReplyDelete
  144. sekarang sudah ada solusi terbaik nih,,silahkan berkunjung

    ReplyDelete
  145. thks tipsnya yaaa... sangat setuju dengan point nomor 2.

    ReplyDelete
  146. Artikelnya sangat baik dan layak untuk dibaca.
    Kepada admin mohon izin nampilin link asep iwan yang berkualitas (ini bukan spam)
    --- Kumpulan Kata Bijak 2013 - Kumpulan kata-kata bijak terlengkap - Rumah Yatim Al-Fath - Panti Asuhan Anak - Persis - Situs Referensi Persis-

    ReplyDelete
  147. Menarik banget infonya
    Mantap nih sobat
    Salam Kenal

    http://petualangunik.blogspot.com/
    Follow gue ya,,!!!

    ReplyDelete
  148. Menarik banget infonya
    Mantap nih sobat
    Salam Kenal

    http://petualangunik.blogspot.com/
    Follow gue ya,,!!!

    ReplyDelete
  149. Menarik banget infonya
    Mantap nih sobat
    Salam Kenal

    http://petualangunik.blogspot.com/
    Follow gue ya,,!!!

    ReplyDelete
  150. wah photonya bagus sekali.. seandainya perutku seperti itu... hahahahahhaaa...
    minder liat punya ndiri...

    ReplyDelete
  151. mantap..
    keren deh..
    terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  152. wah itumah sering ane lakuin tiap hari,,,hadeeeeh makasih infonya gan. k
    salam kenal kunjungna baliknya gan Klik Disini

    ReplyDelete

  153. thanks for the article,,, cool .... hopefully I'll be able to visit her again to the web,,,,,

    ReplyDelete
  154. Boleh saja semuanya, asal jangan berlebihan...

    ReplyDelete
  155. wah pantesan perut ane buncit terus gak kempes kempes gan

    ReplyDelete